15 Mei 2024

Puskesmas Botania Kota Batam

Melayani Dari Hati

Kegiatan Posyandu Rutin dan Pemberian Obat cacing di Posyandu Garuda Mas dan Anggrek Asri

1 min read

Pada tanggal 11 oktober 2022, Puskesmas Botania melakukan kegiatan posyandu rutin di Posyandu Garuda Mas dan Anggrek Asri yang berada di kelurahan Belian.

Sebelum kegiatan ini berlangsung, Petugas Puskesmas Melaksanakan Penyuluhan kesehatan tentang Imunisai PCV yang telah masuk daftar imunisasi rutin.

Selain kegiatan posyandu rutin, kegiatan ini juga disejalankan dengan pemberian obat cacing untuk para balita. Pemberian obat cacing ini bertujuan untuk mengoptimalkan penyerapan karbohidrat, protein, vitamin A dan zat besi sehingga meningkatkan kualitas hidup, status gizi dan perkembangan anak.
Kecacingan pada anak akan menimbulkan masalah kesehatan yaitu kekurangan gizi yang bersifat kronis yang akhirnya juga dapat meningkatkan risiko kematian pada balita. Dalam Posyandu ini juga dapat menjadi sarana bagi para ibu untuk menambah pengetahuan dan berbagi pengalaman tentang kesehatan ibu dan anak, baik dengan petugas kesehatan maupun dengan peserta posyandu lainnya. Dengan pengetahuan yang baik, diharapkan kualitas kesehatan ibu dan anak dapat meningkat. Kegiatan posyandu dan manfaatnya bisa semakin dirasakan jika diikuti secara rutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ©Puskesmas Botania All rights reserved. | Newsphere by AF themes.